Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Bengkel Body Repair

Tentu saja bagi Anda, harga murah bukan segalanya. Kualitas dan kepuasaan menjadi tolok ukur utama. Memiliki mobil berwarna belang karena proses cat yang asal jadi pasti akan merusak mood  Anda. Karena banyaknya bengkel body repair  saat ini yang dengan senang hati melayani keluhan konsumennya. Mereka akan dengan sigap mereparasi kembali mobil sampai sempurna. Dengan banyanyak juga maraknya bengkel body repair sekarang ini, maka timbulah pertanyaan di pikiran penggendara ketika ingin memasukkan mobil kesayangan di bengkel body repair.

Biasanya pertanyaan yang timbul dari pengguna kendaraan ketika memutuskan memasukkan mobilnya ke bengkel body repair adalah bengkel mana yang mesti dipilih? Bagaimana pula cara mendeteksi bengkel bodi dan cat yang baik?

Mendeteksi bengkel body repair

Cara paling akurat melihat kualitas kerja sebuah bengkel bodi dan cat perorangan adalah dengan menjadi pelanggan dan menilik sendiri hasilnya. Tapi cara itu berisiko dan memiliki potensi merugikan. Apakah harus mobil kesayangan Anda berwarna belang karena uji coba ini?

Berikut ada beberapa tips sebelum memasukkan mobil Anda ke sebuah bengkel body repair :

1. Lihatlah fasilitas yang dimiliki bengkel, mulai dari oven, gedung kantor sampai tempat parkir. Oven saat ini merupakan perlengkapan wajib untuk kualitas pengecatan terbaik.

2. Kebersihan bengkel menjadi salah satu faktor penentu kualitas pengecatan. Bengkel cat yang baik akan memiliki tempat pengecatan dan pemolesan yang terpisah agak jauh. Ini untuk menghindari debu poles merusak cat.

3. Tipe mobil yang dikerjakan juga bisa diperhatikan. Semakin banyak mobil keluaran terbaru atau mewah di dalamnya, berarti bengkel tersebut cukup dipercaya oleh pihak asuransi atau kalangan antusias otomotif.

4. Tanyakan jaminan dari bengkel bersangkutan. Bila berani menjamin sampai 6 bulan, berarti kualitasnya cukup tinggi.

5. Terakhir, cari referensi dari rekan Anda yang terpercaya. Sebuah bengkel cat berkualitas akan dengan mudah menyebar informasinya dari mulut ke mulut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s